Tips Tingkatkan Produktifitas Kerja

Indonesia Satu Manajemen,
13 Mei 2022 - 20:54

Produktifitas kerja adalah kemampuan tubuh dalam memaksimal kemampuan kerja. Pada dasarnya badan kita memiliki batasan tersendiri. Dimana pada waktu tertentu ia akan memunculkan alarm alami. Alarm inilah yang nantinya memberi batasan pada tubuh untuk melakukan kegiatan sampai istirahat. Ketika Anda memaksakan diri untuk tetap bekerja. Padahal tubuh sudah meminta untuk ditambah tenaga. Pasti langsung berdampak pada penurunan produktifitas.

Sehingga Anda tidak boleh melakukan kejahatan pada diri sendiri. Komitmen harus tetap diberikan demi menunjang hasil maksimal dari dua sisi. Sebagai alternatif peningkatan profuktifitas kerja. Dibawah ini beberapa langkah yang mampu Anda lakukan:

Tidur cukup

Sudah banyak penelitian yang mengungkapkan tentang manfaat tidur. Tidak hanya sebagai bentuk pengistirahatan tubuh. Melainkan tidur cukup selama 8 jam menjadi obat paling murah untuk mengurangi stres.

Sarapan

Selanjutnya Anda juga perlu sarapan ketika bekerja. Anda pasti sudah sering mendengar bahwa sarapan berguna untuk meningkatkan  konsentrasi. Ternyata hal itu benar adanya. Apalagi bagi Anda yang kerjanya Cuma duduk di depan laptop tanpa tahu kapan tugas akan terselesaikan.

Olah raga

Berikutnya ialah olah fisik yang sudah menjadi bentuk aksi yang digerakan pemerintah. Tidak tanggung-tanggung karena kebijakan olah raga hanya perlu oleh setiap orang. Terkhususkan bagi karyawan yang memang menghabiskan waktu untuk rutinitas yang sama.

Me time

Memberi waktu pada diri sendiri sama halnya dengan memberi makan pada tubuh. Dimana Anda mempunyai ruang lebih untuk tahu apa yang sebenarnya Aanda inginkan.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp